100 Lansia di Kecamatan Mukok Dapat Sembako dari Pemerintah Kabupaten Sanggau

Sebanyak 100 orang lanjut usia alias lansia di Kecamatan Mukok mendapat bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Sanggau. Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ibu Arita Apolina, didampingi oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial DINSOSP3AKB Kab. Sanggau, Moch. Syaiful Alam, SKM di aula kantor Camat Mukok, Selasa (21/11/2017).

Arita Apolina mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako tersebut merupakan salah satu bagian dari program Pemkab Sanggau. Seluruh lansia yang mendapat jatah sembako berasal dari Desa yang berbeda.

“Ini bukan hanya program. Dalam ajaran agama pun diwajibkan menyayangi, memberi perhatian dan merawatnya. Barang siapa yang ingin sukses harus menyayangi orang tuanya,” kata Arita Apolina, Selasa (21/11/2017) siang.

Selain pembagian sembako, Pemkab Sanggau juga menggulirkan beberapa program untuk mensejahterakan dan melatih lansia. Program tersebut antara lain kesehatan lansia dan bantuan-bantuan khusus bagi lansia.

“Terkait masalah kesehatan lansia Dinas Kesehatan (Dinskes) Kabupaten Sanggau memastikan semua lansia memiliki kartu jaminan kesehatan. Sedangkan untuk fasilitas umum atau publik saat ini Pemkab Sanggau sedang menyiapkan taman lansia dan tempat untuk bersantai,” katanya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.