16.443 KPM Kuota BST Kabupaten Sanggau

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial bagi 10.302 kepala keluarga (KK), Selasa (12/5).

Yohanes memastikan penyaluran BST diberikan kepada masyarakat yang sudah tercatat by name by adres dan terdampak luar biasa terhadap covid-19.

“Saya tidak mau bantuan ini diberikan kepada mereka yang tidak jelas. Artinya penerimanya harus betul – betul orang yang tepat,” tegasnya.

Dengan bantuan pemerintah ini, Ontot berharap dapat sedikit membantu masyarakat yang sedang mengalami persoalan ekonomi akibat terdampak covid-19 terlebih di bulan ramadan menjelang lebaran.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Sanggau, Valentinus Sudarto menyampaikan BST tahap awal diberikan kepada 10.302 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk kuota BST Kabupaten Sanggau sebesar 14.848 KPM. Kuota tersebut bertambah 1.595 menjadi 16.443 KPM.

“Setelah kita negosiasi dengan Pemerintah Pusat akhirnya kuota untuk Kabupaten Sanggau bertambah menjadi 16.443 KPM dari awalnya 14.848 KPM,” ungkap Valen sapaan akrabnya.

Valen menyebut, ada 13 kantor Pos yang tersebar di seluruh Kecamatan yang akan menyalurkan BST.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.