16 KK Terima Bantuan RS RTLH Di Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir

Sebanyak 16 KK Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, sosialisasi program yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Selasa (21/11/2017).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau Yohanes Supriyanto, SH dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan RS RTLH dan Bantuan Stimulan kepada masyarakat serta menandatangi MOU Penyaluran Dana Bantuan Program Rehabilitasi Sosial RTLH dengan Penerima Bantuan Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir.

Yohanes Supriyanto, SH juga menyampaikan bahwa Program tersebut dangat dibutuhkan oleh masyarakat, namun apa yg perlu dilakukan ke depan adalah bagaimana menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk itu diperlukan bantuan  pengawasan dari semua leading sektor.

” Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau juga  menyadari bahwa program ini sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk itu  kita apresiasi semua dinas terkait, namun sebelum bantuan diberikan biasanya akan di verifikasi yang juga mempunyai kriteria tersendiri bagi yg berhak menerima,” jelasnya.

Yohanes Supriyanto, SH juga menekankan, dalam pemberian itu hendaknya ada pengawasan dan keterlibatan semuah pihak.

“masyarakat juga hendaknya turut bersama melakukan pengawasan di mulai dari tingkat RT/RW setempat,” timpalnya lagi.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyatukan persepsi serta pemahaman terkait tekhnis agar pelaksanaan program nantinya tidak menemui kendala

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.