DINSOSP3AKB KAB. SANGGAU Bersama RRI PRO 1 ENTIKONG Siarkan TALK SHOW HARI ANAK NASIONAL

DINSOSP3AKB Kab. Sanggau dan Forum Anak Daerah Rayon Kecamatan Entikong bekerjasama dengan RRI PRO 1 Entikong, menggelar program acara Talk Show “Dialog Khusus” dengan tema tentang Hari Anak Nasional.

Dalam program acara tersebut, Kepala Bidang Perlindungan Anak menyampaikan materi siaran tentang kewajiban Anak bagi setiap warga Negara Indonesia maupun bagi para generasi muda.

Bahwa peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Anak Daerah Kecamatan Entikong bekerja sama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau dan RRI Entikong melaksanakan kegiatan Talkshow di RRI Entikong dengan tema “Melalui Peringatan Hari Anak Nasional kita jauhkan anak perbatasan dari kekerasan dan kejahatan sebagai wujud Indonesia yang ramah anak”, tema ini merupakan penjabaran dari tema Hari Anak Nasional secara nasional yaitu “Akhiri Kekerasan pada Anak” yang dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Kepala Bidang Perlindungan Anak DINSOSP3AKB Kab. Sanggau, Tim Nusantara Sehat, Pemerhati Anak dari Propinsi Kalimantan Barat dan Anak –Anak Forum Anak Daerah Tahun 2015 dan 2016.

Bahwa dalam kegiatan tersebut narasumber menjelaskan pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara sesuai dengan tema dan permasalahan terhadap anak yang ada di Kabupaten Sanggau pada umumnya dan Kecamatan Entikong pada khususnya.

Bahwa selain kegiatan talkshow di RRI Entikong ada juga kegiatan lainnya yaitu pembagian bunga dan mekanan / snack sehat untuk anak – anak yang berada di titik – titik keramaian seperti di Terminal Bis Entikong, Border Entikong dan Lapangan Sepak Bola Entikong.

Bahwa seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut diatas bertujuan sebagai upaya sosialisasi terhadap program pemerintah seperti Seven Brand Image, Kabupaten Layak Anak, termasuk program anak sehat yang semuanya berkaitan dengan anak.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.