DINSOSP3AKB Kab. Sanggau menggelar kegiatan Audisi Duta GenReKabupaten Sanggau

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau  menggelar Audisi pemilihan duta generasi Berencana (Genre)  2017 tingkat Kabupaten Sanggau di Hotel Meldy Sanggau (Selasa, 2 Agustus 2017).

“Audisi duta Genre ini adalah  salah satu  jawaban merespon permasalahan  remaja yang saat ini begitu kompleks agar terhindar dari  tiga permasalahan terkait kesehatan reproduksi remaja yakni seks bebas, narkoba dan terjangkitnya HIV/AIDS,” kata Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Ketahanan Keluarga Hj. Ina Monowarina, SH, M.Si yang mewakili Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Selasa (2/8/2017).

Ia mengatakan melalui program Genre mengedepanan pembentukan karakter bangsa  dikalangan generasi muda mereka diberikan wawasan  tentang kependudukan, kesehatan reproduksi remaja, penyiapan kehidupan  berkeluarga, pembangunan keluarga  melalui pusat informasi konseling (PIK) remaja yang ada di Masyarakat,  sekolah dan  perguruan tinggi.

Menurutnya pemilihan duta Genre  ini diharapkan menjadi figur atau contoh, motivator, serta dapat menularkan ilmunya bagi para remaja lainnya,  sehingga para remaja  mampu menunda usia perkawinanya di usia muda, dengan mempersiapkan segalanya atau dengan merencanakan perkawinan dengan matang.

“Jadi para  remaja  telah dibekali  pengetahuan tentang berkeluarga sehingga nantinya bisa merencanakan kapan memiliki anak, mengatur jarak kelahiran dan  berapa jumlah anak yang ideal,” ujar Hj. Ina Monowarina, SH, M.Si.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.