DINSOSP3AKB Kab. Sanggau menggelar kegiatan GenRengers Educamp 2017

GenRengers Educamp merupakan cara mengumpulkan remaja yang bergabung didalam kelompok remaja, remaja di perkotaan, remaja di desa, dan remaja didaerah terpencil (3T) untuk dapat berdiskusi, membagikan pengalaman didalam melakukan gerakan sosial, dan juga saling menginspirasi dan juga untuk menghindarkan remaja dari masalah pernikahan dini, seks sebelum menikah dan Narkoba. Selain itu GenRengers Educamp memberikan pelatihan kepada remaja untuk dapat mempersiapkan dirinya melewati 5 transisi kehidupan remaja dengan cara yang sederhana, menyenangkan dan praktis. Di GenRengers Educamp 2017 kami ingin setiap remaja yang berkumpul dapat berbagi pengalaman dan ilmu kepada remaja lainnya, agar dapat menjadi sebuah jembatan dalam mewujudkan mimpi mereka. Kami ingin agar setiap remaja dapat memberikan solusi yang nyata dan terlibat secara aktif dalam perubahan sosial, tidak hanya memberikan kritik tetapi mampu berkolaborasi dan bersinergis dengan remaja lainnya dalam gerakan sosial.

Maksud dari GenRengers Educamp ini menjadikan Generasi Berencana Kabupaten Sanggau sebagai Tegar Remaja yang terus menginspirasi remaja lainnya sesuai dengan minat dan bakat / potensi yang dimiliki, sehingga dapat aktif melahirkan Gerakan Sosial yang inovatif dan membawa perubahan positif bagi lingkungannya.

Tujuan dari GenRengers Educamp adalah

  1. Menjadi wadah pelatihan minat bakat dan kreatifitas remaja
  2. Memberikan informasi tentang program ketahanan remaja bagi semua kelompok remaja
  3. Memberikan konsep sederhana dan praktis untuk menjadi wirausaha (GenRepreneur)
  4. Membantu remaja dalam membuat rencana aksi untuk mengisi waktu luang hingga mencapai usia ideal untuk menikah (perempuan 21 tahun dan laki – laki 25 tahun)
  5. Sarana untuk melatih kemampuan berkomunikasi dan kemampuan bersosialisasi
  6. Menumbuhkan rasa percaya diri dan pengendalian diri

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.