Distribusi Bansos Covid-19 Hampir Rampung

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin, DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau, Valentinus Sudarto merinci paket bansos berupa beras, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, bahkan sudah seratus persen disalurkan.

“Bantuan beras bagi penerima DTKS dari Pemerintah Provinsi Kalbar, maupun Non DTKS dari Pemerintah Kabupaten Sanggau sudah seratus persen disalurkan. Demikian juga untuk bantuan beras dari Pemerintah Pusat bagi penerima PKH sudah disalurkan, dan kemarin sudah diperiksa BPKP,” ungkap Valen, Minggu (6/12/2020).

Sedangkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Valen menjelaskan saat ini sudah memasuki tahap IX.  Distribusinya, kata Valen, sudah 95 persen tersalurkan. “Untuk tahap IX, dari 11.469 penerima, yang belum mengambil 581 orang lagi. Tahap I sampai VIII sudah diambil, penyalurannya melalui PT Pos Indonesia,” urai dia.

Ia menyampaikan, penyaluran bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 terus dipantau dan dievaluasi oleh DINSOSP3AKB. Pihaknya pun, tegas Valen, tetap melakukan koordinasi dan monitoring yang intens dengan PT Pos Indonesia sebagai penyalur, maupun dengan perangkat desa tempat domisili penerima.

“Contohnya (koordinasi dan monitoring), sekarang kita sedang menyalurkan BPNT tahap terakhir untuk November – Desember, kami koordinasi dengan perangkat desa agar penerima bisa segera transaksi. Karena kita tidak mau ada masalah,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.