FAD Kabupaten Sanggau melaksanakan Penanaman Sejuta Pohon

Untuk mendorong dan menyukseskan program 1 juta pohon di wilayah Kabupaten Sanggau, Pemerintah Kabupaten Sanggau meminta kepada seluruh pemangku wilayah menggerakkan masyarakat melakukan penanaman pohon.

“Ini dilakukan tujuannya  selain menciptakan wilayah yang hijau royo-royo juga mengurangi polusi udara dan abrasi,” kata  Hj. Ina Monowarina, SH, M.Si Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Kesejahteraan Keluarga yang mengatakan pihaknya melalui Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Sanggau saat ini melaksanakan program penamanan sejuta pohon yang berlokasi di Taman Sabang Merah di Kota Sanggau, Minggu (14/01/2018).

Untuk menyukseskan ini pihaknya sudah minta kepada pemangku wilayah baik Kelurahan maupun Kecamatan untuk terus menggerakan masyarakatnya terus melakukan penanam pohon.

“Memang semenjak pencanangan penanaman satu juta pohon 17 Agustus 2017 hingga saat ini sebanyak 13.246 pohon berbagai jenis sudah ditanam di 6 Kelurahan di wilayah Kota Sanggau. Ini semua tak lepas dari peranan dari masyarakat yang terus mendukung program ini,” kata Hj. Ina Monowarina, SH, M.Si .

Menurut Hj. Ina Monowarina, SH, M.Si program ini diluncurkan karena melihat di Kota Sanggau masih minim pohon penghijauan.

Makanya adanya penanaman pohon ini selain akan menciptakan wilayah yang hijau royo-royo juga mengurangi dampak abrasi dan polusi udara.

Gerakan satu juta pohon akan terus digalakan di masyarakat karena dapat menyelamatkan dunia. Sebab semakin banyak pohon yang ditanam semakin segar udara dan semakin banyak mata air.

Hj. Ina Monowarina, SH, M.Si juga berpesan agar pohon yang telah ditanam itu dipelihara dengan baik sehingga tidak cepat mati. “Saya minta pohon yang telah ditanam jangan dibiarkan begitu saja harus dipelihara dan dirawat jangan sampai mati. Jika sudah besar selain akan menciptakan wilayah yang sejuk juga dapat mengatasi banjir di musim hujan,” pintanya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.