GUGUS TUGAS KLA GELAR RAPAT PERSIAPAN EVALUASI KABUPATEN LAYAK ANAK TAHUN 2020

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Sanggau menggelar rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dalam rangka persiapan evaluasi KLA tahun 2020 di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (13/3/2020).

Rapat dipimpin Ketua Gugus Tugas KLA yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia didampingi Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Kesejahteraan Keluarga Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau, Hj Ina Monowarina, dan dihadiri lintas instansi dan undangan lainya.

Ketua Gugus Tugas KLA Yulia Teheresia menyampaikan, Kabupaten Sanggau sudah mengikuti secara aktif pelaksanaan program kegiatan KLA ini.

“Bahkan kita ikut penilaian tingkat nasional. Dan tiga tahun berturut-turut kita sudah mendapatkan penghargaan Pratama.”

“Tentu kita berharap apapun yang telah ditentukan sesuai dengan indikator program kegiatan KLA ini, Tentu kita sudah melaksanakannya,” katanya.

Yulia menambahkan, pelaksanaan ini bukan bearti karena kita ingin untuk mendapatkan nilai yang bagus, tetapi karena memang bagian dari kewajiban pemerintah untuk memenuhi hak-anak, menghormati hak anak, dan melindungi hak anak.

“Itu jadi kewajiban kita. Kenapa harus dilakukan penilaian, tentu harus melihat keseriusan pemerintah ini dalam memenuhi tiga hak anak itu tadi,”ujarnya.

Dikatakanya, jika sudah dilaksanakan dengan baik tentu harapan kita juga akan mendapat penilaian atau apresiasi yang baik terhadap apa yang sudah kita lakukan.

“Tentu kedepan kita harapkan apa yang harus kita kerjakan itu sudah semakin meningkat. Sudah semakin banyak yang kita lakukan dan kualitas dari pada yang kita lakukan itu juga semakin meningkat. Semoga ini bisa terwujud,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.