Karang Taruna Riak Sengoret Desa Binjai Miliki Usaha Batako

DINSOSP3AKB – Karang Taruna Riak Sengoret Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau saat ini telah memiliki usaha cetak batako yang telah dirintis sejak awal tahun 2020.

Ketua Karang Taruna Riak Sengoret Desa Binjai Yohanes Christian Ferry menyampaikan bahwa usaha ini kami mulai setelah mengikuti kegiatan Dinas Sosial di Sanggau pada Desember tahun lalu, dan pada awal tahun 2020 ini memulai dengan modal seadanya yakni Rp3,5 juta.

“Modal Rp3,5 juta itu merupakan bantuan dari Dinas Sosial saat kegiatan di Kabupaten Sanggau. Meski kecil, kami sangat berterima kasih karena berkat bantuan itu kami memiliki usaha dan masih berjalan hingga saat ini,” ujar Ferry, Jumat (1/5/2020).

Menurut dia, saat ini sudah ada warga sekitar yang telah memesan batako hasil tangan Karang Taruna Desa Binjai.

“Untuk lokasi usaha, kami gunakan halaman depan rumah salah satu pengurus Karang Taruna di Dusun Tanjung,” kata Ferry.

Dia mengungkapkan untuk harga per batako Rp1.200.” Kalau untuk kualitas, batako kami boleh dicoba dan kami berharap, usaha kami ini mendapat dukungan semua masyarakat,” jelasnya.

“Puji Tuhan, selain diputar lagi untuk membuat batako, hasil penjualan juga kami gunakan untuk kegiatan bakti sosial,” katanya.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (1/5/2020), Karang Taruna melakukan pembersihan area pemakaman di Tanjung. “Hari ini kami membersihkan area makam di Tanjung. Sedikit dana hasil penjualan batako kami pakai untuk kegiatan bakti sosial ini,” kata Ferry.

Begitu juga pada saat aksi bersih-bersih lingkungan sebelumnya, jelas Ferry, dana hasil penjualan batako juga dipakai untuk kegiatan bakti sosial tersebut.

“Karena bagaimanapun juga Karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat,” jelasnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.