Orientasi Kespro Remaja bagi Guru BK / Pembina PIK R

Pada hari Selasa tanggal 2 Agustus 2017 bertempat di Hotel Meldy Sanggau telah dilaksanakan kegiatan orientasi Kespro remaja bagi Guru BK / Pembina PIK R. Dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai program kerja dan Orientasi Pembentukan Pusat Informasi dan Konseling Remaja bagi anggota Guru BK / Pembina PIK R.

Orientasi ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Ketahan Keluarga. Fenomena remaja sekarang ini kian mengkhawatirkan, terlebih di masa yang kian menglobal, laju pertumbuhan penduduk yang tinggi, akan menyeret remaja pada pergaulan bebas, sex aktif, aborsi, napza dan HIV/AIDS yang akan menghancurkan keluarga, memberikan apresiasi terhadap sosialisasi GenRe (Generasi Berencana) yang kini tengah dikembangkan pada PIK (Pusat Informasi dan Konseling).

GenRe diharapkan menjadi benteng terakhir untuk melindungi remaja dari bahaya Triad KRR, karena remaja telah memahami pola perencanaan keluarga yang nantinya akan digunakan untuk membentuk keluarga berkualitas.

Kegiatan kreatif yang dilakukan remaja lambat laun akan mampu mempengaruhi dan mengubah pola pikir dalam memahami tentang Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), yakni bahaya sex bebas, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang serta penyakit HIV/AID untuk menyikapi hal demikian perlunya membendung berbagai gejolak yang timbul, maka dibentuklah pusat informasi kesehatan remaja yang dirintis dan dikembangkan lewat sekolah.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.