Pelantikan Pengurus GenRe Kabupaten Sanggau Periode 2020-2022

Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau hadir menyaksikan pelantikan pengurus GenRe Kabupaten Sanggau periode 2020-2022. Saudari Adinda Aisyah Nindyani dilantik sebagai Ketua Forum GenRe Cabang Kabupaten Sanggau oleh Ketua GenRe Kalbar dalam hal ini diwakili oleh Bendahara GenRe Kalbar, Sukma Wulandari, kegiatan dilaksanakan di Aula Forum Sabang Merah Kelurahan Bunut (Aula Sehati) di Antong Ngelayan Keluarga, Komplek Sabang Merah Sanggau, Kamis (26/11/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau, Drs. Aloysius Yanto, M.Si, Perwakilan dari Dinas Sosial BKKBN Provinsi Kalbar, Kabid Perlindungan Anak Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau, Hj. Ina Monowarina dan anak-anak GenRE.

Usai pelantikan kepengurusan GenRE Cabang Sanggau, Bunda GenRe Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina menyampaikan dirinya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Forum GenRe yang sudah dilantik untuk periode 2020-2022.

“Tentunya tugas mereka bertambah lagi selain belajar dengan tekun juga harus memberikan contoh yang baik kepada teman-teman sebaya, dapat memberikan inspirasi positif bagi seluruh remaja yang ada di Kabupaten Sanggau,” kata Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Sebagaimana diketahui, lanjut dia bahwa Forum GenRe bertujuan untuk memberikan wadah bagi remaja khususnya remaja di Kabupaten Sanggau sebagai sarana meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang remaja.

“Sehingga terbentuk remaja yang berkualitas unggul, cakap serta memiliki budi perkerti yang baik. Forum GenRe ini juga terdiri dari beberapa kelompok diantaranya; Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sanggau. Kita juga mengucapkan selamat kepada Duta GenRe Putra Kabupaten Sanggau atas nama Ricky Alexander, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Donbosco sebagai juara favorit inspriratif media sosial tingkat Provinsi Kalbar dan Duta GenRe Putri Kabupaten Sanggau atas nama Anastasia Chintia Mausa, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Green Soul SMAN 3 Sanggau sebagai Juara II Duta GenRe Putri Tingkat Provinsi Kalbar,” jelasnya.

“Sukses untuk anak-anak GenRe, selalu berfikir positif membantu remaja-remaja Kabupaten Sanggau untuk membangun Kabupaten Sanggau,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto menyampaikan dirinya bersyukur bahwa Kabupaten Sanggau maju selangkah, artinya sudah mengukir sejarah pada hari ini.

“Kenapa?, karena GenRe baru pertama kali dilantik selama kepengurusan ini, oleh karena itu kami optimis dan kami sudah menyaksikan dari kepengurusan dari apa yang sudah dilakukan oleh GenRe mulai dari tahun 2017 mereka sudah mampu tampil ditingkat provinsi dan bahkan tingkat nasional,” ujar Kepala Dinsosp3akb Sanggau, Aloysius Yanto.

Ia juga katakan dirinya optimis melalui gerenasi remaja ini dapat membantu program-program dari pemerintah daerah.

“Kita berharap program-program pemerintah daerah dalam rangka pembangunan keluarga atau Bangga Kencana akan lebih banyak dibantu melalui anak-anak GenRe ini,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi di dalam pemutaran video menyampaikan pesan-pesan kepada anak-anak GenRe Kabupaten Sanggau.

“Berharap anak-anak GenRe Kabupaten Sanggau semakin solid, hari ini saya bahagia karena kalian membentuk pengurus dan hari ini dilantik. Saya percaya kalian adalah yang terbaik di Kabupaten Sanggau dan jadilah anak remaja Sanggau yang pertama menyatakan Sanggau cerdas, Sanggau pintar. Yang berikutnya tentu dengan kecerdasan dan kepintaran saya percaya selaku Ayah kalian (GenRe) Kabupaten Sanggau, saya ingin katakan jauhi narkoba dan pastikan kalian adalah generasi-generasi penerus kami yang berkualitas dan bermartabat,” pesan Ayah GenRe Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi sekaligus selaku Bupati Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.