Pencanangan Kampung KB di Desa Sei Mawang Kecamatan Mukok

Bupati Sanggau mengatakan, Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan ledakan jumlah penduduk, Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau mencanangkan Kampung KB di Desa Sei Mawang Kecamatan Mukok Selasa (5/12/2017), Hadir dalam acara tersebut, Camat beserta Kades di Kecamatan Mukok, TP PKK Desa, Tokoh Masyarakat, PLKB, serta ratusan masyarakat sekitar.

Sementara itu Kepala DINSOSP3AKB, Kabupaten Sanggau, dalam sambutannya mengatakan, Kampung KB ini dibentuk berdasarkan arahan dari Presiden RI melalui surat edaran Mendagri Nomor 440/70/SJ tanggal 11 Januari 2016 perihal pencanangan dan pembentukan Kampung KB di seluruh Indinesia.

Dengan terbentuknya kampung KB ini maka keseluruhan aspek masalah yang terjadi pada Desa dapat di atasi dengan melakukan penanganan masalah dengan terintegrasi yang melibatkan sektor terkait.

Sedangkan Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara serta memiliki kriteria tertentu.

Dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan  Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) dengan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis,

Lebih lanjut di sampaikan Bupati, bahwa pelaksanaan program Kampung KB lebih fokus pada masyarakat kurang mampu dan masyarakat tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan.

Dengan pencanangan Kampung KB, maka Program KB di harapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada di Desa-Desa, Dusun-Dusun di seluruh Wilayah Kabupaten Sanggau, tutupnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.