PUNCAK PEMILIHAN DUTA GENRE TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2020

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan Pandemi Covid-19, sehingga pemilihan Duta GenRe nya dilakukan secara virtual yang dimulai dengan beberapa tahapan : Pendaftaran tanggal 16-18 Juni 2020, Post Tes 3 Juli 2020, LGD tanggal 4 Juli 2020, dan pengumuman pemenang Duta GenRe tingkat Kabupaten Sanggau, untuk Putra diraih oleh Ricky Alexander dari SMA Don Bosco Sanggau dan untuk Duta GenRe Putri tingkat Kabupaten Sanggau diraih oleh Anastasia Chintia Mausa dari SMAN 3 Sanggau.

Kedua Duta GenRe Kabuapten Sanggau, Telah Mengikuti pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 10-13 November 2020 bertempat di aula Kencana Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimanatan Barat. Selain Duta GenRe Kabupaten Sanggau dihadiri oleh Duta GenRe Putra Putri dari Perwakilan 12 Kabupaten/Kota, dua Kabupaten tidak mengutus perwakilannya yaitu dari Kabupaten Landak dan Kayong Utara. Hasil akhir yang di inginkan melalui program ini : dapat menurunkan angka nikah muda dan kehamilan di usia muda. Di tengah Pandemi Covid-19 Grand final pemilihan Duta GenRe Tahun 2020 tetap digelar di Hotel Ibis Pontianak, Kamis 5 November 2020 malam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Malam Grandfinal Duta GenRe tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 di ikuti oleh 12 vinalis setelah berhasil menyisihkan 12 peserta lainnya dari Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, dan di buka secara virtual oleh Kepala BKKBN Pusat Dr.Hasto Wardoyo : Dalam sambutannya beliau mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan indeks pengetahuan kesehatan reproduksi remaja, meningkatkan usia kawin pada remaja laki-laki dan perempuan, menurunkan ASFR 15-19 tahun termasuk menurunkan angka KTD serta terbangunnya jaringan dan media penyebaran promosi dan KIE GenRe yang dapat mendukung naiknya persentase remaja yang mengakses PIK-Remaja.

Malam puncak pemilihan Duta GenRe Kalimantan Barat ke-12 vinalis dinilia dari tepat/tidaknya menjawab pertanyaan dari Gubernur atau Bupati, ketua tim PKK se Kalimantan Barat (Bunda GenRe) di tambah dengan nilai selama karantina dan hasilnya terpilihlah DUTA GENRE PUTRA KABUPATEN SANGGAU TAHUN 2020 ATAS NAMA RICKY ALEXANDER JUARA FAVORIT INSPIRATIF MESOS DAN DUTA GENRE PUTRI KABUPATEN SANGGAU TAHUN 2020 DAN ANASTASIA CHINTIA MAUSA SEBAGAI JUARA 2 DUTA GENRE PUTRI TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN BARAT.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.