Sanggau Distribusikan Beras Bantuan Pemprov Kalbar Kepada 1.289 KPM

Sanggau –  Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DinsosP3AKB) mulai menyalurkan bantuan beras Pemprov Kalbar kepada masyarakat miskin akibat dampak Covid-19 di Kecamatan Parindu, Rabu (9/4/2020).

Bantuan Pemprov Kalbar di Kec.Noyan sebanyak 25.780 kg untuk 1.289 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan secara simbolis di serahkan oleh Sekretaris DINSOSP3AKB Suhendra S.Sos yang di terima langsung oleh Camat Noyan Drs. Junaidi yang di saksikan oleh Danramil Noyan dan dari Polsek Noyan, selanjutnya bantuan akan di salurkan kepada yang berhak menerimanya melalui Kades masing-masing.

kuota yang diperoleh Kabupaten Sanggau tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan diterbitkannya SK Bupati Sanggau Nomor 248 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Penerima Bantuan Masyarakat Dampak Covid–19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Sekretaris DINSOSP3AKB Suhendra S.Sos menyampaikan  bahwa para penerima bantuan atau Keluarga Penerima Manfaat tersebut ditetapkan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sehingga diharapkan dapat tepat sasaran.
Untuk distribusi selanjutnya akan dilanjutkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau. “Kami berharap bantuan beras dapat meringankan beban ekonomi keluarga akibat dampak penyebaran Covid-19,” katanya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.