Sarasehan Penguatan Akses Kearifan Lokal dan Keserasian Sosial

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat baru-baru ini mengadakan kegiatan Sarasehan Penguatan Akses Kearifan Lokal dan Keserasian Sosial dimana kegiatan ini merupakan salah satu Program Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial RI. Tahun Anggaran 2017.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Kearifan lokal dan Keserasian Sosial yang lebih mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, kebersamaan, persaudaraan dan sikap keteladanan lainnya mulai terkikis dalam lingkungan dan budaya masyarakat.

Visi dan ideologi pembangunan yang lebih mengedepankan pertumbuhan ekonomi,fisik dan material seringkali memicu terjadinya konflik dilingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti sebanyak 40 peserta dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, YOHANES SUPRIYANTO, SH.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau menyampaikan dan berharap melalui Kegiatan Sarasehan Penguatan Akses Kearifan Lokal dan Keserasian Sosial dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai kearifan lokal dan Keserasian Sosial yang ada di masyarakat.

Diakhir sambutannya Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau juga menyampaikan untuk Menggali, menyusun dan menumbuh kembangkan nilai-nilai kearifan lokal dan Keserasian Sosial yang ada di masyarakat dan lebih mengedepankan kearifan lokal dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dimasyarakat.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.