Pencanangan Manunggal TNI KB Kesehatan

Brigjen TNI Bambang Ismawan mencanangkan Baksos TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017 di Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau, Selasa (2/8/2017). Pencanangan digelar di halaman Sepak Bola Komando Kecamatan Jangkang.

Pencanangan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2017 ditandai dengan Pelaksanaan Pelayanan KB Gratis.

Brigjen TNI Bambang Ismawan yang membacakan sambutan Pangdam XII/TPR mengatakan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Menurut Brigjen TNI Bambang Ismawan, tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

“Implementasi Program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu,  Program KB harus dilakukan secara sinergi dengan Kementerian, LPNK, swasta dan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,” pesan Brigjen TNI Bambang Ismawan.

Sementara itu Bupati Sanggau menyampaikan penghargaan terhadap Komitmen TNI yang terus mendukung program Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Pencanangan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2017 di Kecamatan Jangkang diikuti ribuan masyarakat dan tamu undangan. Tampak hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar Drs Kusmana, Kasi Intelrem 121/ABW Letkol Inf Wulang, Dandenhubdam XII/TPR Letkol Chb Elsieh, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Herry Purwanto, Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, Danyonif 643/WNS Letkol Inf Ari Nugroho, Danyonif 131/BRS Letkol Inf Denny, Pabandya Bhakti Sterdam XII/TPR Mayor Inf Hendro, Pelaksana tugas Kadis Cipta Karya Kabupaten Sanggau Rudi Sanen, Kepala Imigrasi kelas II Sanggau Burhanudin, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau Jhon Hendri, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau H.Gusti Arman, SKPD Kabupsten Sanggau, Camat Kecamatan Jangkang Eduardus Ealde, Kepala Desa Sekec. Jangkang.
– Tokoh pemuda, Tomas, todat, toga,  dan organisasi Kepemudaan Kec. Jangkang.

Pelayanan KB gratis berupa pemasangan inplan, Suntik KB dan Pil KB.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.