Selamat Datang

(0564) 21035

dinsosp3akb@sanggau.go.id

DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau Mengadakan Lomba Penyuluhan BKB

| | 0 Comments

Aset bangsa yang paling menentukan dan paling berharga adalah sumber daya manusianya, oleh karena itu pembangunan sumber daya manusia (SDM) harus dimulai sejah usia dini bahkan sejak janin dalam kandungan. Karena pada saat itu proses pertumbuhan dan perkembangan manusia sudah berlangsung. Selembar kertas putih bisa dikasih warna apa saja merah, abu – abu, kuning, digunakan untuk pembungkus oleh ibu – ibu atau lap tangan atau menjadi ijazah, hal ini tentulah tergantung pada pemiliknya.

Sebagai orang tua tentu mengharapkan putra putrinya tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya. Panduan dan petunjuk tentang pengasuhan dan pembinaan anak selain yang diterima secara turun temurun juga dipadukan dengan pola – pola pengasuhan modern dewasa ini.

Bina Keluarga Balita (BKB) adalah sebagai wadah kegiatan keluarga yang mempunyai anak Balita untuk meningkatkan pemberdayaan orang tua dan anggota keluarga dalam meningkatkan tumbuh kembang anak. Peranan kader sangat strategis dalam membina dan memberikan penyuluhan kepada orang tua tentang bagaimana cara mewrawat dan mengasuh anak dengan baik dan benar. Untuk itu menarik minat orang tua berbagai cara dilakukan oleh penyuluh, baik melalui media real, media visualisasi dan lain – lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.