Pelepasan Purna Tugas PNS DINSOSP3AKB

Sebuah kalimat pendek yang di tunggu dan di nanti oleh setiap orang yang mejalani sebuah ikatan dinas dengan Pemerintah atau Negara yaitu “PURNA TUGAS” . Bahasa halus dari kata ” PENSIUN”. Dua kata yang. bisa berarti sama dan bisa berarti berbeda. Arti sama adalah selesai namun berarti berbeda adalah jika Pensiun terkesan selesai sudah semua tugas dan urusan. Namun jika Purna Tugas adalah selesai atau tuntas tugas di Instansi yang di ikuti namun tetap bisa mengabdi dengan tanpa ikatan. Kalau pensiun bisa dengan Pensiun Dini, PDH, PTDH, dan Pensiun selesai masa dinas. Namun Kalau ” PURNA TUGAS” Maka anggota atau peraonel yang bersangkutan telah sukses dan tanpa cela mengabdi sampai batas kedinasan yang di tentukan . Ini adalah sebuah “Prestasi” dan “Kebangggaan” baik buat Keluarga, Instansi, dan rekan sejawat.

Terkait dengan hal tersebut maka pada pelaksanaan apel pagi di Halaman Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak hari Kamis (3/08/2017) terasa berbeda dengan apel pagi biasanya. Pagi itu apel diisi juga dengan acara Pelepasan Purna Tugas salah satu PNS Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau yang telah memasuki masa Pensiun terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2017.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau yang saat itu memimpin Apel menyampaikan, “Pertama, saya mewakili Pimpinan dan Pemerintah Kabupaten Sanggau menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama puluhan tahun, sampaikan juga terima kasih kepada keluarga karena sering kali demi tugas dari Instansi, mengorbankan kepentingan keluarga. Semoga apa yang telah dilakukan dengan ikhlas dan semangat akan mendapat imbalan pahala dari Allah, selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan kembali ke masyarakat.
Kedua, atas nama Pribadi mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, mari saling memaafkan, semoga dengan ini bisa membuka pintu kebaikan buat kita bersama. Hikmah yang bisa kita ambil adalah bagaimana bisa mengabdi selama puluhan tahun sampai purna dalam keadaan sehat”.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.