Hari Anak Nasional 2017

Peran keluarga sangat penting dalam menumbuhkan kepedulian pada diri anak-anak akan lingkungannya. Secara khusus Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau  menegaskan tentang pentingnya kerja keras dan keseriusan semua pihak menjaga kekayaan alam sebagai warisan untuk masa depan kehidupan yang baik bagi anak-anak Indonesia.

Menjaga alam dan lingkungan merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban oleh generasi saat ini, di tengah banyaknya ancaman terhadap perubahan iklim seperti kerusakan lahan gambut, serta ancaman kebakaran hutan dan lahan.

“Harus berani mempertaruhkan segalanya untuk kebaikan hutan dan gambut Indonesia, agar kita mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis dari anak-anak nantinya tentang apa yang telah, sedang dan akan diperbuat terhadap hutan dan gambut yang akan menjadi warisan untuk anak-anak kita, anak-anak Indonesia,” tutur Yohanes Supriyanto..

Dengan mewariskan alam dan lingkungan yang lebih terjaga dengan baik, diharapkan dapat memberi masa depan yang sehat, ceria dan berkualitas bagi generasi Indonesia nantinya.

“Selamat Hari Anak Nasional, 23 Juli 2017. Perlindungan anak harus dimulai dari keluarga,” kata dia.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.