Selamat Datang

(0564) 21035

dinsosp3akb@sanggau.go.id

Three Ends akan Tekan Tingkat Kekerasan Anak dan Perempuan

| | 0 Comments

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Yohanes Supriyanto menyerukan Three Ends untuk mengakhiri tiga kejahatan terhadap anak dan perempuan, dalam kunjungannya ke Entikong Kamis (28/9/2017).

Kampanye unggulan Kemen PPPA, Three Ends yakni upaya untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan orang, dan mengakhiri kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

“Perempuan dan anak tidak hanya menjadi perhatian Indonesia, tetapi juga dunia. Untuk itu, negara berkomitmen menjaga dan melindungi perempuan dan anak tanpa adanya diskriminasi. Namun upaya ini tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga perlu dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar Kepala DINSOSP3AKB Kab. Sanggau saat dialog langsung di Kantor Camat Entikong, Kamis (28/9/2017).

DINSOSP3AKB Kab. Sanggau telah berupaya menekan tindak kekerasan, eksploitasi, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya terhadap perempuan dan anak dengan menyediakan berbagai unit layanan, seperti Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) di tingkat Polres dan perangkat hukum, di antaranya UU Perlindungan Anak, UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan UU Perdagangan Orang.

“Untuk masyarakat jangan takut melaporkan bilamana melihat tindakan kekerasan, baik fisik, psikis, dan seksual yang terjadi di lingkungan sekitar,” ujar Supriyanto. Usai melakukan kampanye Three Ends di lokasi Kecamatan Entikong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.