Wabup Sanggau Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 2.150 Kg Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Sanggau memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Sanggau yang terdampak Pandemi Coronavirus Diseases 19 (Covid-19). Yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Selasa (21/4/2020).

Usai pembagian sembako, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot ketika diwawancara menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan pembagian bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Yang disalurkan kepada pihak Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Keuskupan Sanggau, Panti Asuhan Tunas Melati Sanggau dan Gereja Gepembri Jemaat Sanggau.

“Tentu secara khusus pada sore hari ini kita berpikir para hamba-hamba Tuhan ini juga terdampak Covid-19, karena mereka inikan hidupnya melayani umat. Dari dampak Covid-19 ini tentu dari pemerintah membatasi gerak masyarakat di tempat keramaian. Oleh karena itu kita pikir mereka juga pasti ada kesulitan dalam ekonomi keseharian mereka, sehingga pemerintah memberikan bantuan yang kalaupun dari sisi jumlah mungkin tidak mencukupi. Akan tetapi bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari pemerintah kepada masyarakat dan hamba-hamba Tuhan yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Wabup, Yohanes Ontot juga menjelaskan dan melihat para hamba-hamba Tuhan ini juga bekerja keras.

“Tentu doa-doa mereka selama ini untuk Indonesia tidak putus dan kita berharap dari doa-doa para hamba Tuhan ini untuk bagaimana kita bisa melewati Covid-19, sehingga masyarakat Sanggau dapat bekerja seperti sediakalanya,” ujar Wabup, Yohanes Ontot.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Sanggau memberikan bantuan beras sebanyak 2.150 kg dan minyak goreng sebanyak 215 liter yang disalurkan.

“Tentu minyak goreng ini menjadi harapan masyarakat karena sulitnya mencari minyak goreng. Sehingga dengan harapan mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat,” ucapnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.