BERMARTABAT, DUA RIBU DUA PULUH TIGA, KLA SANGGAU MERAIH MADYA

Sabtu, 22 Juli 2023, Kabupaten Sanggau bangga mengukir sejarah, dimana dalam penganugerahan apresiasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian PP-PA RI secara daring, Sanggau berhasil meningkatkan kategori dari Pratama menjadi Madya.
Penghargaan tersebut merupakan bukti sinergi dari hati antara Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat dalam rangka memenuhi kriteria Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) yaitu kabupaten/kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak Anak dan perlindungan khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan. Dalam penyelenggaraan KLA ada lima klaster hak Anak yang harus dipenuhi yaitu, klaster  hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya, dan klaster perlindungan khusus anak.
Saat ditemui disela kegiatan tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyampaikan kebahagiaannya bahwa “penghargaan ini bukan hanya sebagai prestasi bagi pemerintah, namun juga sebagai penghargaan untuk seluruh masyarakat Sanggau. Ini menandakan bahwa kita telah bersama-sama menciptakan lingkungan yang ramah anak, tempat di mana hak-hak anak dihormati dan terlindungi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya perlindungan anak dan memberdayakan perempuan serta keluarga di wilayah Kabupaten Sanggau".
Sejalan dengan Bupati Sanggau, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Drs. Aloysius Yanto, M.Si meyampaikan, "kami berterima kasih atas penghargaan ini. Namun, ini bukan akhir dari perjalanan kita, melainkan awal dari komitmen yang lebih tinggi untuk melindungi anak-anak kami dan memberdayakan masyarakat secara menyeluruh. Kami akan terus berupaya memastikan bahwa setiap anak di Kabupaten Sanggau memiliki kesempatan yang setara untuk tumbuh dan berkembang." (RK)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala DINSOSp3AKB Kabupaten Sanggau

Kepala DINSOSp3AKB Kabupaten Sanggau
Drs. ALOYSIUS YANTO, M.Si

BANNER

KemensosSIDOMPUKementerian PP PABKKBN

POLLING

Bagaimana Tingkat Kepuasan Anda terhadap Pelayanan Publik dan Keterbukaan Informasi yang Kami Sampai
  Sangat Puas
  Puas
  Tidak Puas