Launching Program Inovatif  PANDAWA LIMA MODEL SPASI yang merupakan langkah baru dalam penanganan OD

Sanggau, 26 Juli 2023 -  Program Inovatif yang digagas oleh Kepala Bidang Rehabilitasi pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Sanggau dalam rangka Diklat Kepemimpinan Administrator angkatan V adalah, PANDAWA LIMA MODEL SPASI (Penanganan Gangguan Jiwa Lebih Maksimal Model Sebelum Pada Saat dan Sesudah Terjadi). Program inovatif ini diilhami dari tokoh-tokoh dalam kisah pewayangan Mahabharata, yang memiliki karakter kuat dan cerdas dalam mengelola permasalahan. Hal ini sejalan dengan visi DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau dalam menciptakan lingkungan pemerintahan yang transparan, inovatif, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Launching Program Inovatif  PANDAWA LIMA MODEL SPASI dilaksanakan di Kecamatan Sekayam yang dihadiri dan dilaunching langsung oleh Wakil Bupatu Sanggau, didampingi oleh Kepala DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau, Drs. Aloysius Yanto, M.Si, beberapa Kepala OPD terkait Camat Entikong, Camat Noyan, Camat Beduai dan Camat Kembayan, Kepala Desa se-Kec. Sekayam dan keluarga ODGJ serta penyintas ODGJ di Kecamatan Sekayam.

Dipilihnya Kecamatan Sekayam menjadi tuan rumah karena, Kecamatan Sekayam merupakan satu dari kecamatan yang berada diwilayah perbatasan selain Kecamat Entikong, Kecamat Noyan, Kecamat Beduai dan Kecamat Kembayan yang merupakan wilayan “produksi” terbesar ODGJ di Kabupaten Sanggau.

Dengan diluncurkannya program ini serta sosialisasi yang diberikan langsung oleh “sang” reformer (Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial), Wakil Bupati serta Forkompimda, para camat yang hadir serta stakeholder mendatangani komitmen bersama untuk mendukung program ini dalam rangka penanganan ODGJ lebih maksimal. Serta diharapkan pihak kecamatan sampai ke desa serta masyarakat, khusunya diwilayah perbatasan mengetahui alur penanganan ODGJ baik sebelum, pada saat dan sesudah terjadi, sehingga penanganan dapat dilakukan secara cepat, tepat dan manusiawi.

Pada kegiatan ini diserahkan secara simbolis paket sembako yang merupakan kebutuhan dasar dan sebagai dukungan psikososial untuk keluarga ODGJ dan penyintas yang hadir, serta tiga unit kursi roda oleh Wakil Bupati Sanggau.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala DINSOSp3AKB Kabupaten Sanggau

Kepala DINSOSp3AKB Kabupaten Sanggau
Drs. ALOYSIUS YANTO, M.Si

BANNER

KemensosSIDOMPUKementerian PP PABKKBN

POLLING

Bagaimana Tingkat Kepuasan Anda terhadap Pelayanan Publik dan Keterbukaan Informasi yang Kami Sampai
  Sangat Puas
  Puas
  Tidak Puas