Tetap Jaga Kesehatan dan Patuhi Protokol Kesehatan
Previous
Next

DINSOSP3KB Kab. Sanggau Lakukan Bimtek SIKS-NG dan SIDOMPU Kepada Operator Desa Di Seluruh Kabupaten Sanggau

DINSOSP3AKB Kab. Sanggau menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi SIKS-NG dan SIDOMPU yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, di aula hotel Meldy Sanggau, Kamis (26/11/2020).Beberapa waktu lalu. Bimtek tersebut dilaksanakan selama 6 hari dengan 2 gelombang, gel 1 tgl 26-28 dan gel 2 tgl 28-30 nov 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan dan sudah mendapat ijin dari Ketua Gugus Penanganan COVID 19.

Kegiatan Bimtek untuk gelombang pertama diikuti oleh 96 Orang Peserta dari unsur Desa / Kelurahan,  Operator TKSK dan PKH dari 7 Kecamatan di Kabupaten Sanggau, kini kegiatan tersebut di lanjutkan dengan Gelombang ke dua yang di laksanakan Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau 28 November 2020 malam dengan diikuti  98 peserta dari  unsur Desa / Kelurahan,  Operator TKSK dan PKH dari 7 Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Bimtek ini juga akan melatih para operator SIDOMPU yg akan mulai dilaksanakan sejak Jan 2021 dengan target adalah pendataan sebanyak 68.000 KK yg diutama adalah terlebih dlu pendataan penduduk miskin dan rentan miskin. Dimana Aplikasi SIDOMPU akan disinergikan dengan aplikasi SIKS-NG.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau menyampaikan pentingnya pengelolaan data oleh sebuah aplikasi agar dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memperoleh informasi yang tepat dan akurat.

“Tugas kalian nanti adalah melakukan input atau mendaftarkan setiap penduduk yang ada di tingkat Desa atau Kelurahan serta melakukan validasi dan verifikasi data sehingga data tersebut akurat dan juga melakukan pembaharuan apabila terjadi berubahan data”, ungkap Setda Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Seluruh Operator Di Setiap Desa Di Kabupaten Sanggau yang nantinya memperpanjang tanggan pemerintah Daerah dalam rangka pendataan di setiap Desanya masing masing.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Spanduk !

Download Balio Hari Anak Nasional 2021