Tetap Jaga Kesehatan dan Patuhi Protokol Kesehatan
Previous
Next

Grand Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021 Kabupaten Sanggau

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., membuka secara resmi Sosialisasi dan Grand Lounching Pendataan Keluarga Tahun 2021 Kabupaten Sanggau, bertempat di Ruang Musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Senin (1/3/2021)

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kabid Advokasi Pergerakan dan Informasi, Muslimat, Kepala DINSOSP3AKB Kab. Sanggau, Drs. Aloysius Yanto, M.Si., Camat se-Kab.Sanggau, beserta Kader Pendata Kab. Sanggau.

Kabid Advokasi Pergerakan dan Informasi BKKBN Prov. Kalbar mengatakan, pendataan ini dilakukan untuk melengkapi 3 (tiga) faktor yang dibutuhkan, yaitu Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Berkaitan dengan indikator Kependudukan itu kita menarik data dari Dukcapil, yang mana dalam data tersebut jelas adanya NIK, Nama, Tanggal Lahir, Usia dan lain-lain. Kemudian indikator Keluarga Berencana berkaitan dengan pasangan sejak subur yang menggunakan alat kontrasepsi. Indikator Pembangunan Keluarga ini kita ingin melihat kemandirian, ketentraman dan kebahagiaan dari keluarga itu sendiri yang dilihat dari sisi pendapatan, luas rumah itu akan kita lakukan pendataan.” Ujar Muslimat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau menegaskan bahwa pendataan ini sangat penting guna untuk mengatasi persoalan-persoalan dalam keluarga, salah satunya yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah yaitu masalah Stunting.

“Pendataan ini kita lakukan adalah jalan bagaimana kita untuk mengatasi stunting, sehingga nantinya Pemerintah Pusat dan Daerah bisa mengambil keputusan dengan baik yang kemudian jumlah angka stunting ini bisa kita perbaiki baik itu secara Nasional ataupun Daerah.” Tegasnya.

Beliau juga berharap dengan hasil pendataan yang baik maka Pemerintah juga bisa mengatasi masalah ini dengan baik pula.

Usai membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau menjadi yang pertama melakukan pendataan penduduk yang dilanjutkan dengan Camat Kapuas sebagai tanda Grand Launching Pendataan Penduduk di Kabupaten Sanggau yang akan dimulai pada 1 April -31 Mei 2021.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Spanduk !

Download Balio Hari Anak Nasional 2021