You are currently viewing Sinergitas Kodim 1204 Sanggau dan Pemkab Sanggau, DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Sinergitas Kodim 1204 Sanggau dan Pemkab Sanggau, DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Sanggau, 22 Juli 2023, Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hunian warga dusun Peripin, Kabupaten Sanggau, sinergitas antara Kodim 1204 Sanggau dan Pemerintah Kabupaten Sanggau terjalin harmonis. Kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni yang melibatkan Dandim 1204 Sanggau, Sekretaris DINSOSP3AKB (Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana) Kabupaten Sanggau, serta Camat Entikong telah dilaksanakan dengan sukses.

Dalam kunjungannya ke Dusun Peripin, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Putra Andika Trihatmoko, didampingi oleh Sekretaris DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau, Valentinus Sudarto, S.Sos., M.Si dan Camat Entikong, Y. Eka Suhendra, S.Sos, meninjau langsung beberapa rumah warga yang kondisinya memprihatinkan. Kondisi rumah yang tidak layak huni tersebut membuat warga tinggal dalam keadaan yang tidak memadai dan mempengaruhi kesejahteraan mereka.

Dalam sambutannya, Letkol Putra Andika Trihatmoko menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kondisi rumah warga dusun Peripin yang tidak layak huni. Ia juga menekankan pentingnya peran aktif TNI AD dalam membantu Pemkab Sanggau dalam upaya meningkatkan kualitas hunian warga.

Selain itu, Valentinus Sudarto, S.Sos., M.Si Sekretaris DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara dinasnya dengan Kodim 1204 Sanggau dan Pemkab Sanggau. Ia menegaskan komitmen DINSOSP3AKB dalam memberikan bantuan dan upaya rehabilitasi bagi warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Y. Eka Suhendra, S.Sos, selaku Camat Entikong, turut merespons positif kolaborasi ini dan berharap program rehabilitasi ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dusun Peripin. Ia juga berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitar.

Proses rehabilitasi rumah tidak layak huni ini meliputi perbaikan atap yang bocor, dinding yang retak, serta peningkatan struktur rumah agar lebih kokoh dan aman. Pekerjaan ini berlangsung selama beberapa minggu dan melibatkan peran aktif anggota TNI dari Kodim 1204 Sanggau, masyarakat sekitar, dan pihak terkait dari Pemkab Sanggau.

Dengan berakhirnya kegiatan rehabilitasi, warga dusun Peripin merasa bersyukur dan bahagia atas perhatian yang diberikan oleh pihak terkait. Rumah-rumah yang kini telah direhabilitasi memberikan nuansa baru bagi para pemiliknya, meningkatkan rasa percaya diri, serta semangat untuk lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga sinergitas yang terjalin antara Kodim 1204 Sanggau, Pemkab Sanggau, dan DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau ini dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi daerah lain dalam menjalankan program-program kemanusiaan yang berdampak positif bagi masyarakat. Mari terus berkolaborasi untuk memajukan kualitas hidup warga Kabupaten Sanggau secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan