DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau Menggelar Kegiatan Pembentukan dan Pengukuhan Forum Anak Daerah Kecama

Sanggau, 24 juli 2023 - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Sanggau menyelenggarakan kegiatan pembentukan dan pengukuhan Forum Anak Daerah (FAD) Kecamatan Bonti. Kegiatan ini merupakan amanah dari Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Forum Anak, yang telah diubah oleh Peraturan Menteri PPPA Nomor 1 Tahun 2022 dan Peraturan Daerah Kabupaten Sanggau Nomor 5 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

 Kegiatan tersebut dihadiri oleh :

  1. Anak-anak perwakilan dari seluruh desa di Kecamatan Bonti, yang merupakan ujung tombak dari kegiatan FAD sebagai suara dan representasi dari kaum muda di wilayah tersebut.
  2. Camat Bonti beserta jajarannya serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam), yang memberikan dukungan penuh dan komitmen untuk mendukung FAD sebagai bentuk partisipasi aktif pemerintah dalam perlindungan dan pembinaan generasi muda.
  3. Kepala Desa se-Kecamatan Bonti, yang memiliki peran krusial dalam mendorong penerapan program dan kegiatan FAD di tingkat desa.
  4. Kepala Perpustakaan, yang berperan dalam memberikan akses pendidikan dan informasi bagi anak-anak guna meningkatkan pengetahuan dan kreativitas mereka.
  5. Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Bonti, yang turut berperan dalam koordinasi dan pemantauan kegiatan FAD di tingkat kecamatan.
  6. Perwakilan guru di Kecamatan Bonti, sebagai mitra strategis dalam mendukung perkembangan dan pembinaan anak-anak.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Sanggau Drs. Aloysius Yanto, M.si, yang secara langsung menghadiri kegiatan tersebut,  menyampaikan bahwa FAD adalah wadah yang tepat untuk menyuarakan aspirasi, ide, dan kreativitas anak-anak  mengingat betapa pentingnya peran anak dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan masa depan mereka sebagai generas penerus bangsa Indonesia.

Digarapkan dengan pembentukan dan pengukuhan FAD di Kecamatan Bonti ini, akan menjadi langkah awal yang berarti dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman, mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak dan responsif terhadap kebutuhan dan hak-hak anak-anak. Semoga kerjasama dan dedikasi dari semua pihak yang terlibat akan memberikan hasil yang berkelanjutan dan positif bagi generasi muda Kabupaten Sanggau khususnya dan untuk Indonesia Umumnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala DINSOSp3AKB Kabupaten Sanggau

Kepala DINSOSp3AKB Kabupaten Sanggau
Drs. ALOYSIUS YANTO, M.Si

BANNER

KemensosSIDOMPUKementerian PP PABKKBN

POLLING

Bagaimana Tingkat Kepuasan Anda terhadap Pelayanan Publik dan Keterbukaan Informasi yang Kami Sampai
  Sangat Puas
  Puas
  Tidak Puas